Ciri ciri orang yang terkena gejala penyakit jantung

Siapa yang Terkena Penyakit Kardiovaskular?

ciri ciri orang yang terkena gejala penyakit jantung

Dalam satu atau lain cara, penyakit kardiovaskular mempengaruhi semua orang Amerika. Itu dapat memengaruhi Anda, anggota keluarga, atau teman. Tetapi jika Anda berpikir Anda tidak berisiko terkena gejala penyakit jantung karena tidak sesuai dengan stereotip seorang pria lanjut usia yang menderita serangan jantung besar-besaran, seperti yang sering kita lihat di televisi, Anda mungkin memiliki rasa aman yang salah.

Pria dan wanita

Gejala Penyakit Jantung adalah penyebab utama kematian bagi pria dan wanita di Amerika Serikat. Pada tahun 2006, penyakit jantung menyebabkan 26% kematian, yaitu lebih dari 1 dalam 4 orang.

Meskipun gejala penyakit jantung kadang-kadang dianggap sebagai “penyakit pria”, sekitar jumlah yang sama wanita dan pria meninggal setiap tahun akibat gejala penyakit jantung di Amerika Serikat. Sayangnya, 36% wanita tidak menganggap diri mereka berisiko terkena gejala penyakit jantung dalam survei 2005. Tetapi penyakit jantung mempengaruhi wanita. Terkait: gejala penyakit jantung pada wanita

Setengah dari pria dan hampir dua pertiga wanita yang meninggal tiba-tiba karena penyakit jantung koroner tidak memiliki tanda tanda penyakit jantung koroner. Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala penyakit jantung, Anda mungkin berisiko terkena penyakit jantung.

Penyakit jantung koroner adalah jenis penyakit kardiovaskular yang paling umum. Ini mempengaruhi arteri jantung, yang menumpuk dengan plak dan menyusut, mengurangi aliran darah ke jantung. Ini disebut aterosklerosis dan dapat menyebabkan nyeri dada atau akhirnya serangan jantung.

Tua dan muda dan di tengah

Gejala penyakit jantung dapat menyerang orang-orang dari segala usia.

Secara umum, risiko penyakit kardiovaskular meningkat seiring bertambahnya usia.

Untuk pria, risikonya mulai meningkat sekitar 45 tahun, ketika 1 dari 100 pria mengembangkan tanda-tanda penyakit jantung. Pada usia 55 tahun, risikonya meningkat dua kali lipat menjadi sekitar 2,1 dari 100 pria. Itu terus meningkat sampai, pada usia 85, sekitar 7,4 dari 100 pria memiliki penyakit kardiovaskular.

Bagi wanita, risiko penyakit kardiovaskular juga meningkat dengan bertambahnya usia, tetapi tren dimulai sekitar 10 tahun lebih lambat daripada pria dan terutama dengan timbulnya menopause.

Semakin banyak orang muda menderita gejala penyakit jantung, sebagian karena diabetes dan obesitas pada masa anak-anak meningkat. Penderita obesitas muda lebih cenderung memiliki faktor risiko penyakit kardiovaskular, seperti kolesterol tinggi atau hipertensi. Dalam sampel berdasarkan populasi anak-anak berusia 5 hingga 17 tahun, 70% remaja yang obesitas memiliki setidaknya dua faktor risiko penyakit kardiovaskular. Direkomendasikan: Proargi 9 Plus

Semua kelompok etnis: beberapa lebih berisiko daripada yang lain

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, penyakit jantung dan stroke adalah penyebab utama kematian pada semua kelompok etnis yang diteliti: Kaukasia, Afrika Amerika, Asia, Hispanik dan Penduduk Asli Amerika di Amerika Serikat.

Menurut American Heart Association, tingkat kematian akibat penyakit kardiovaskular di kalangan orang Afrika-Amerika adalah 34 persen lebih tinggi daripada populasi umum AS.

Menurut Yayasan Jantung Wanita, wanita Afrika-Amerika antara 55 dan 64 dua kali lebih mungkin mengalami serangan jantung dan 35 persen lebih memiliki gejala penyakit jantung koroner. Terkait: penyebab jantung koroner

Semua tingkat sosial ekonomi: beberapa lebih berisiko daripada yang lain

Status sosial ekonomi rendah dikaitkan dengan peningkatan stres kronis, yang dapat menyebabkan masalah gejala penyakit jantung. Manajemen stres penting bagi semua orang.

Status sosial ekonomi yang lebih rendah juga terkait dengan makanan yang kaya lemak jenuh, kolesterol dan karbohidrat, serta akses yang lebih terbatas ke perawatan kesehatan dan asuransi kesehatan. Sementara akses ke perawatan kesehatan dan asuransi mungkin tidak selalu di bawah kendali kami, banyak hal seperti makan makanan yang sehat untuk jantung dan menjadi lebih aktif secara fisik. Terkait: ciri ciri jantung lemah

Orang Amerika dengan faktor risiko gejala penyakit jantung

Banyak orang Amerika berisiko terkena gejala penyakit jantung karena faktor risiko yang tercantum dalam tabel di bawah ini. Faktanya, 37% orang Amerika mengatakan mereka memiliki dua atau lebih faktor risiko ini pada tahun 2003. Tetapi kabar baiknya adalah banyak dari faktor risiko ini dapat berubah, yang berarti Anda dapat mengurangi risiko gejala penyakit jantung dengan beberapa perubahan gaya hidup.

Ketidakaktifan fisik dan obesitas adalah dua faktor risiko yang mempengaruhi kebanyakan orang Amerika. Oleh karena itu, melakukan lebih banyak aktivitas fisik dan mengikuti diet jantung yang sehat dapat menjadi titik awal yang baik bagi kebanyakan orang Amerika. Mengubah gaya hidup Anda tidak selalu mudah, tetapi Hitungan Detik dapat membantu Anda memulai hari ini! Terkait: cara mencegah penyakit jantung